my world

my world

Rabu, 02 September 2015

UMM Kampusku

 Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang.Dan selain sebutan kampus merah putih universitas muhammadiyah malang ini juga mempunyai sebutan lain seperti “unmuh,unmu dan yang paling singkat dan sesingkat-singkatnya adalah “UMM”
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik se-jawatimur , yang terkenal dengan kampus merah putih disebut kampus merah putih karena jas yang dikenakan setiap mahasiswa berwarna merah dan gedungnya berwarna putih. Yang beralamat di
Umm didirikan pada tahun 1964 dan mempunyai 3 kampus di kota malang. Kampus umm yang pertama disediakan untuk orang-orang pascasarjana beralamat di Jl. Bandung No. 1 Malang kampus  umm yang kedua disediakan untuk fakultas kedokteran dan farmasi yang beralamat diJl. Bandung No. 1 Malang dan kampus umm yang ketiga yang sering disebut kampus dengan “White House” karena cat-cat dinding yang dipakai setiap gedung berwarna putih dan nampak dari kejauhan membuat orang-orang yang melihat terkagum akan pesona dari kampus merah putih ini.

 UMM sendiri mempunyai mahasiswa kurang lebih 26.171 orang yang telah dimuat data. Dan program studi sebanyak 52. Umm juga telah ditetapkan kampus yang memiliki akreditasi institusi A . umm juga telah banyak menorehkan prestasi bukan hanya mahasiwanya saja namun keseluruhan bagian yang termasuk di dalam umm.
 Disaat kita memasuki kampu “White house” ini kita akan ditakjubkan dengan pemandangan indah natural dan sangat alami dari umm , yaitu adanya sungai yang sangat curam bilah dilihat dari jembatan umm namun sangat menambah kesan keindahan dari kampus putih ini. Hal unik lain dari kampus ini adalah adanya Danau di dalam kampus ini , di berbagai universitas sangatlah jarang yang memiliki danau besar di kampusnya sendiri. Dengan adanya danau ini membuat mahasiswa dan orang lain yang melihat akan sangat enggan untuk berpindah karena menyejukkan mata saat melihat. Umm juga sangat banyak memiliki pohon-pohon yang rindang tidak heran bahwa kampus ini adalah kampus yang sejuk dan alamiah dan membuat mahasiswa disini enggan untuk  menyelesaikan pemberlajarannya.
Selain kampusnya yang indah umm juga mempunyai kerjasama dalam negeri dan luar negeri dan memudahkan mahasiswanya untuk mendaptkan beasiswa diluar negeri dan pertukaran pelajar. Umm sendiri mempunyai visi dan misi yang pada intinya yang akan menjadikan kampus terkemuka dengan pendidikan bermutu, amanah dalam berbagai hal dan masih berdasarkan nilai-nilai ajaran Islam.umm juga mempunyai fasilitas –fasilitas umum seperti kampus lainnya tidak terkecuali masjid umm yang sangat terkenal.
 Di umm sendiri mahasiswa diajarkan untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dia miliki dengan adanya organisasi ekstra dan intra yang akan membuat mahasiswa tersebut mempunyai pengalaman kedepannya untuk terjun secara langsung di masyarakat selain mengembangkan minat dan potensi umm juga memberikan mahasiswa mengolah minat dan bakat yang iya punya , dengan diadakannya berbagai macam ekstrakulikuler sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa tersebut agar bias dikembangkan dengan baik dan bermanfaat.
Selain itu bukan hanya organisasi saja namu dalam rangkan meringankan beban mahasiswa, umm mendirikan unit-unit usaha dengan manajemen yang telah professional seperti contoh HOTEL UMM IN, BENGKEL SEPEDA MOTOR YAMAHA,UMM PRES,UMM BOOKSTORE,UMM DOME,PERTOKOAN KOPERASI, UMM MEDICAL CENTER DAN APOTEKER,KURSUS BAHASA ASING,UNIT BISNIS IT UMM,SPBU,DAN RUMAH SAKIT PENDIDIKAN.
Banyak orang yang tidak mengetahui umm akan mendeskripsikan umm merupakan salah satu universitas swasta yang mahal. Namun itu sangatlah tidak benar. Umm merupakan perguruan tinggi swasta yang yang mempunyai kebalikan dari mahal. Biaya yang digunakan umm sangatlah terjamin dan sudah sangat-sangat lebih sesuai dengan fasilitasnya. Umm juga melalukan potongan harga apabila ada suadara kandung yang juga berkuliah disana. Dan bagi mahasiswa yang telah lulus umm tidak dikawatirkan lagi. Karena umm juga memiliki prospek kerja untuk mahasiswa kedepannya dengan peluang beasiswa,kerja dikampus,studi keluar negeri. Itulah beberapa hal tentang kampus umm yang sangat saya banggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar