my world

my world

Rabu, 02 September 2015

Antara Sengkaling dan UMM



         

    Taman Rekreasi Sengkaling merupakan salah satu taman rekreasi keluarga yang cukup terkenal di daerah Kabupaten Malang. Tempatnya begitu strategis, yakni berada di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kota Malang. Tepatnya berada di Berada Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang.

            TRS sendiri telah lama berdiri dengan menawarkan taman rekreasi keluarga yang murah meriah. Tak hanya murah, fasilitas yang diberikan pun cukup mmebuat TRS menjadi taman rekreasi pilihan. Tersedia wahana air, wahana permainan, kolam renang, dan wisata binatang. Yang berbeda dari TRS adalah bahwa air kolam renang TRS sendiri seluruh air yang ada berasal dari sumber alami. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.

           
Tempat ini akan bisa dikunjungi mulai pukul 06.00 – 17.00 di setiap harinya. Harga tiket yang ditawarkan pun beragam p. 15.000 ,-, dengan variasi ada tiket terusan Paket Pinishi Rp 30.000 ,- Tiket terusan Paket Kano harga tiketnya Rp. 25.000.
            Tak lama beberapa waktu yang lalu, Taman Rekreasi Sengkaling kini telah menjadi salah satu tempat yang dimiliki UMM.  Hal ini pulalah yang menjadikan TRS menjadi lebih berbeda, karena telah mengalami perombakan besar-besaran. Kini muncul sebuah tempat wisata kuliner di depan TRS, “Sengkaling Food Festival” namanya. Tempat ini tersedia bagi mereka yang ingin merasakan wisata kuliner dengan berbagai pilihan, mulai dari chinese, western, itali, jawa, dsb. Di tempat Sengkaling Food Festival juga kerap diadakan acara-acara yang menarik minat pengunjung, seperti acara musik, event kompetisi mahasiswa UMM pun kerap diadakan di Sengkaling Food Festival ini.
           
Sengkaling Food Festival juga tak kalah menjadi tujuan wisata kuliner. Selain beranekaragam makanan yang tersedia, tempatnya yang rindang dan sejuk di bawah pohon juga menjadikannya sesuatu yang layak dinikmati. Tak hanya itu, banyak sudut tempat yang dapat dijadikan sebagai angle buat foto selfie ataupun foto bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar